Header

Cara Setting WordPress SEO by Yoast

Posted by : Admin On 13 February 2015 9 comments

Setelah di postingan sebelumnya gw ngejelasin tentang plugin SEO Wordpress terbaik yakni WordPress SEO by Yoast, sekarang gw bakal ngejelasin cara setingnya gan biar tu plugin optimal. Disimak aja langsung gan gak perlu basa-basi.



Cara Seting WordPress SEO by Yoast



  • Pertama seting Dashboard gan, tinggal isi meta verifikasi Google & Bing Webmaster Tools sama verifikasi ID Alexa. Kalo kalian gak punya ato belum daftar biarin aja kosong lalu klik save settings.

  • Lanjut ke Titles & Metas ini yang paling penting gan. Kita mulai dari Other, Author Archives sama Date Archives dicentang keduanya noindex, follow gan.

  • Trus ke Taxomonies, centang noindex, follow di Tags sama Format gan.


  • Next ke Post Types gan, disini centang noindex, follow sama Hide di Media yang lain biarin jangan dirubah.

  • Untuk Home loe tinggal pilih author yang mau ditampilin di blog, profile authornya harus terhubung sama Google+ gan, kalo gak biarin aja Don't show. Trus Google Publisher Page loe isi URL Google+ Page kalo punya.
  • Yang terakhir General, pertama Title settings centang Force rewrite titles, trus untuk Sitewide meta settings centang noindex subpages of archive, add noodp meta robots tags sitewide, sama add noydir meta robots tags sitewide. Buat Clean up <head> biarin gak usah dicentang semua lalu klik save settings.

  • Setingan Social tinggal isi aja sama ID Facebook & Twitter loe gan. Lanjut seting XML Sitemap, centang Ping Yahoo!, Ping Ask.com sama Format yang paling bawah terus save settings. 

  • Seting Permalink, centang kayak yang ada di gmbar gan gw capek ngetik. :)
 
  • Terus buat setingan Internal Links biarin aja seperti semula, tapi kalo loe mau pake breadcrumbs tinggal dicentang aja sama nambahin ke thema WP loe, disana udah ada cara nambahinya.
  • RSS biarin jangan dirubah, Import & Export ini buat ngimport atau export data dari plugin SEO lain misal loe sebelumnya pake plugin All in One Seo Pack atau HeadSpace2 loe bisa import datanya.  Yang teraknir Edit files, kalo loe mau edit .htaccess sama robots.txt bisa langsung dari sini gan.

Sekian dulu tips seting WordPress SEO by Yoast nya semoga bermanfaat buat blog kalian, kalo loe punya setingan yang berbeda silahkan di share disini dan jangan lupa komennya gan, thank's. 

» Loe suka postingan ini? Silahkan di link back dengan mengcopy kode dibawah gan.

URL :

HTML link kode :

» Luangin waktu 5 detik donk gan buat share postingan ini.

Mau Dapet Updates Gan!

Ikuti SEO Ciyus

9 comments:

  1. Nice Tutorial seting WP-SEO by Yoast nya...,Support U...!!! thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 gan, semoga bermanfaat... :m

      Delete
    2. Hi,
      I come across your blog through search and found it really great blog
      with lots of informative stuff about search engine optimization, i have been
      bookmarked this blog for the future references. Fake Comment Creator word press plugin

      Delete
  2. plugin ini sedang saya applikasikan di web saya .. terima kasih tutorialnya

    ReplyDelete
  3. Sip.. mantap gan.. sudah ane realisasikan..

    ReplyDelete
  4. good post gan, sangat informatif nie dan membantu sekali gan artikelnya. thanks

    ReplyDelete
  5. Terima Kasih Panduannya sangat berguna baget, Kalau untuk settingan tersebut yang standar apa settingan SEO yang sebenarnya?

    Terima kasih

    ReplyDelete

Yang komen spam dan komen asal ga punya otak bego

Terima Kasih

Admin SEO Ciyus

Berikutnya Sebelumnya