Header

Tips SEO Menulislah Untuk Pengunjung Bukan Mesin Pencari

Posted by : Admin On 19 March 2013 10 comments

Mungkin di antara kalian banyak yang berpikir keras bagaimana cara mengoptimalkan SEO yang baik agar blog kita bisa nongol di halaman utama mesin pencari dan mendapatkanan page rank yang tinngi bener gak gan? Salah satu cara terbaik buat optimasi SEO adalah membuat postingan yang menarik dan memberikan banyak informasi ke pengunjung.


Pada postingan kali ini gw pengen share tips SEO tentang menulis postingan gan, silahkan disimak.



Menulislah Untuk Pengunjung Bukan Mesin Pencari



Postingan adalah kunci biar blog yang kita buat bisa nongol di halaman utama mesin pencari gan. Tapi kesalahan yang sering terjadi, seorang bloger lupa dengan isi postinganya dan hanya fokus sama optimasi SEO. Sekarang mulailah untuk membuat postingan yang menarik dan selalu update nanti yang namanya SEO akan bekerja sendiri buat blog loe gan.


Loe mungkin sudah ngoptimalin SEO dengan berbagai cara, dari cara A sampai Z tapi tetep blog loe gak ada di halaman utama om Google. Sekarang rubah semua itu gan lupain Google sejenak dan mulailah buat postingan yang menarik buat pengunjung blog sehingga mereka senang dan bakal jadi pengunjung tetap blog loe gan. Cuma info aja gan, Google juga nyaranin kita untuk nulis postingan yang menarik buat pengunjung bukan buat Google robot.

Apa gunannya loe pake berbagai cara buat optimasi SEO tapi postingan loe gak menarik, pikir gan siapa juga yang bakal ngunjungin blog loe. Kalo buat postingan selalu berikan kata sambutan sebelum loe fokus ke topik utama lalu di akhir postingan selalu juga isi kata penutup dan jangan lupa ingetin pengunjung buat berkomentar di blog loe gan.

Usahin juga postingan loe komunikatif sehingga seolah-olah loe berbicara sama pengunjung blog. Buat penunjung nyaman ada di blog loe dan jadiin mereka sahabat loe. Tanpa pengunjung blog kita bukan apa-apa bener gak gan?

Tetep buat postingan yang berkualitas dan jangan lupain juga optimasi kata kunci yang loe fokusin di setiap postingan gan, kata kunci harus ada di judul, isi postingan, deskripsi postingan dan url postingan gan. Tinggal menunggu hasilnya aja, postingan loe bakal dapet rangking yang baik di mesin pencari dan pastinya pengunjung blog loe bakal terus bertambah.



Sekian dulu tips dari gw semoga bermanfaat buat kalian semua. Kalo loe punya tips SEO yang lain silahkan di share dan jangan lupa komennya gan.



(Author)


Surya adalah seorang Penulis Blog dan Internet Marketer. Menyukai hal yang berkaitan dengan SEO. Hobinya maen PS dan Nonton Bola. Mulai menyukai dunia Webmaster sejak 2009.

Pengen kenal lebih dekat dengan Surya follow @kuyax_20

» Loe suka postingan ini? Silahkan di link back dengan mengcopy kode dibawah gan.

URL :

HTML link kode :

» Luangin waktu 5 detik donk gan buat share postingan ini.

Mau Dapet Updates Gan!

Ikuti SEO Ciyus

10 comments:

  1. Malam gan. Kata kunci yang ada di judul, isi,penutup apakah boleh kita beri link ke artikel lain? Maksudnya artikel2 yang ane buat sendiri.
    Catatan: Kl yg ane pernah baca dr tulisan agan "buat byk blog lalu dihubungin." itu kan ndak boleh. TK


    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo judul mending jangan gan, boleh aja gan itu bagus buat internal link. maksud ane itu dalam 1 blog gan bukan ke blog laen. :l

      Delete
  2. bener sekali apa yg disampaikan oleh agan ini. Sy jujur tidak mengerti sm sekali dg teknik2 SEO, tapi alhamdulillah, dengan membuat postingan secara rutin setiap hari, hanya dalam waktu 2 bulan, blog sy bisa nongol di pejwan google untuk lebih dari 300 query pencarian. Artikel yg sangat bagus mas..

    ReplyDelete
  3. thanx y gan..manfaat bgt nih wat newbie ky saya..

    ReplyDelete
  4. konten adalah hal yang paling utama gan

    ReplyDelete
  5. Terimakasih tipsnya. Bermanfaat bagi saya seorang pemula.

    ReplyDelete

Yang komen spam dan komen asal ga punya otak bego

Terima Kasih

Admin SEO Ciyus

Berikutnya Sebelumnya